Aplikasi Lesson Study dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru di Madrasah Aliyah Bustanul Ulum Kota Langsa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Rozak, A., & Fauziah, E. (2013). Implementasi lesson study sebagai upaya peningkatan kompetensi pedagogik guru bahasa indonesia di SMP kabupaten Cirebon. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra, 13(1), 1-11.
Farida, A. (2016). Implementasi Lesson Study Untuk Meningkatkan Kinerja Dosen Matematika STMIK Duta Bangsa Surakarta. Jurnal Derivat, 3(2), 17-24.
Putri, I., Atmazaki, & Syahrul, R. (2013) Pelaksanaan Lesson Study dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas VII.5 MTsN Lubuk Buaya Padang. Jurnal Bahasa, Sastra dan Pembelajaran, 1(1): 109-117.
Lewis, C. 2002. Does Lesson study Have a Future in the United States? Nagoya Journal of Education and Human Development. 1, 1-23.
Nudji, D. A. (2014). Upaya Meningkatkan Kemandirian Belajar Mahasiswa PPKN Melalui Pembelajaran Lesson Study. Jurnal Heritage, 2(2), 9-18.
Padlurrahman, P., & Novianti, B. A. (2013). Peningkatan Kompetensi Dosen Melalui Lesson Study pada Program Studi Pendidikan Fisika STKIP Hamzanwadi Selong. Educatio, 8(1), 81-94.
Rokhmaniyah, R., & Surandari, K. C. (2016). Lesson Study Pengembangan Bahan Pembelajaran Berbasis Potensi Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru SD di Kabupaten Kebumen. Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 6(02), 162-173
Subadi, T. (2012). Peningkatan Profesional Dosen Melalui Program Perluasan Lesson Study Pada Jurusan IPS MIPA dan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta. Publikasi Ilmiah UMS, 1-10
Subanji dan Isnandar (2010) Meningkatkan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar Melalui Teachers Quality Improvmen Program (TEQIP) Berbasis Lesson Study, 1(1) (http://www.jurnaleducation.id), diakses tanggal 24 Maret 2010.
Susilo, H. (2006). Apa dan Mengapa Lesson Study Perlu Dilakukan untuk Meningkatkan Profesionalisme Guru dan Dosen MIPA. In Makalah. Disajikan dalam Seminar Peningkatan Profesionalisme Guru dan Dosen MIPA melalui Lesson Study, di Singaraja (Vol. 25).
Republik Indonesia. (2005). Undang-undang RI Nomor 14 Tahun 2005Tentang Guru dan Dosen. Lembaran Negara RI Tahun 2005, No. 14. Sekretariat Negara. Jakarta
White, A. L., & Lim, C. S. (2008). Lesson study in Asia Pacific classrooms: Local responses to a global movement. ZDM, 40(6), 915-925
DOI: https://doi.org/10.24114/jpb.v8i1.10954
Article Metrics
Abstract view : 447 timesPDF - 461 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
Jurnal Pendidikan Biologi: Journal of Biology Education by Department of Biology Education, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Medan. Dikelola oleh Jurnal Universitas Negeri Medan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. p-ISSN (Print) 2086-2245 | e-ISSN (Online) 2502-3810