Analisis Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA Materi Pencemaran Lingkungan Kelas VII Sekecamatan Medan Marelan T.A 2022/2023.
Abstract
Full Text:
PDFReferences
De Porter, B., & Mike, H. (2011). Quantum Learning Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan, Bandung: Kaifa.
Dimyati & Mujiono. (2013). Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta.
Farid, M. M. (2014). Pengaruh Motivasi Belajar Gaya Belajar dan Lingkungan Belajar Pada Hasil Belajar Ekonomi di SMA Negeri 1 Wringinanom. Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Kewirausahaan. 2(2), 142-156.
Hasrul. (2009). Pemahaman Tentang Gaya Belajar. Jurnal Media Edukasi Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (Meditek), 1(2), 1-9.
Kementerian Agama RI. (2015). Keberhasilan Pendidikan Agama Islam Di Madrasah Aliyah, Jakarta: Badan Litbang dan Diklat Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan.
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 56/M/2022 Tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran. Indonesia, 2022.
Nurhidayah, B. (2020). Analisis literasi sains mahasiswa pada mata kuliah mikrobiologi di Universitas Negeri Semarang. Skripsi, Pendidikan biologi, Universitas Negeri Semarang, Semarang.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung: Alfabeta.
Suryabrata, S. (2004). Psikologi Pendidikan, Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Syukur, M., & La M. (2016). Hubungan Antara Gaya Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMAN 4 Kendari, Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 4(2), 153-166.
Taiyeb, A.M. & Nurul, M. (2015). Hubungan Gaya Belajar dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tenete Rilau. Jurnal Bionature, 16(1), 153-165.
Article Metrics
Abstract view : 25 timesPDF - 27 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.