PENGARUH TEKNIK PEMBELAJARAN KELOMPOK(BUZZ) TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK FILM “I’M NOT STUPID TOO” SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 TEBINGTINGGI TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013

Heny Rolina Sitepu

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh teknik pembelajaran kelompok buzz
dan teknik pembelajaran tradisional dalam meningkatkan kemampuan mengidentifikasi unsur
intrinsik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Negeri 1 Tebing Tinggi
dengan jumlah 338 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 siswa yang diambil
secara homogen dengan random control group design. Instrumen yang digunakan untuk
menjaring data adalah penugasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode eksperimen.
Kata kunci : Pengaruh-Teknik Pembelajaran Kelompok Buzz-Mengidentifikasi Unsur
Intrinsik

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/ajs.v3i1.1518

Article Metrics

Abstract view : 238 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2014 Heny Rolina Sitepu

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.