PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN IMAJINASI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF NARASI SUGESTIF SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 BINJAI TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas pengaruh strategi
pembelajaran imajinasi dan model konvensional dalam meningkatkan kemampuan
menulis paragraf narasi sugestif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa
kelas X SMAN 5 Binjai dengan jumlah 294 siswa. Sampel dalam penelitian ini
berjumlah 80 siswa yang diambil secara homogen dengan random control-group
design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, tepatnya Quasi
eksperimen
Kata Kunci: Pengaruh –Strategi Pembelajaran Imajinasi -Menulis Paragraf Narasi
Sugestif
pembelajaran imajinasi dan model konvensional dalam meningkatkan kemampuan
menulis paragraf narasi sugestif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa
kelas X SMAN 5 Binjai dengan jumlah 294 siswa. Sampel dalam penelitian ini
berjumlah 80 siswa yang diambil secara homogen dengan random control-group
design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, tepatnya Quasi
eksperimen
Kata Kunci: Pengaruh –Strategi Pembelajaran Imajinasi -Menulis Paragraf Narasi
Sugestif
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/ajs.v3i4.1572
Article Metrics
Abstract view : 330 timesPDF - 1 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2014 merini wulandari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.