EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARANCONTEXTUAL TEACHING LEARNINGTIPE KONSTRUKTIVISME TERHADAP KEMAMPUAN MEMPARAFRASAKAN PUISI SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 LUMBANJULU TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010
DOI:
https://doi.org/10.24114/ajs.v1i1.229Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan model pembelajaranContextual Teaching Learning Tipe Konstruktivisme terhadap kemampuan memparafrasakanpuisi siswa kelas X SMK Negeri 1 Lumbanjulu Tahun Pembelajaran 2009/2010. Populasidalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 1 Lumbanjulu TahunPembelajaran 2009/2010 yang berjumlah 98 orang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 62orang. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen. Instrumen yang digunakan adalahtes parafrasa puisi dalam bentuk esai tes. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakanuji œt.Hasil tesn menunjukan nilai rata-rata kelas eksperimen 79,03, sedangkan untuk kelaskontrol 69,03. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa nilai tes kelas eksperimen lebihtinggi daripada kelas kontrol.Downloads
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 1970 Masta Fransiska Siadari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.