REKONSTRUKSI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT SENTENCE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI KELAS X MAN 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memodifikasi model pembelajaran concept sentence dalam pembelajaran menulis puisi. Metode yang digunakan peneliti adalah metode deskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini tergolong dalam jenis penelitian kepustakaan dengan studi dokumen teks dan teknik pengumpulan data menggunakan teknik baca tulis berdasarkan penelitian sebelumnya .Berdasarkan hasil analisis data yang ditemukan oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran consept sentence dengan berbantuan media roll the can dalam pembelajaran menulis puisi dapat meningkatkan kemampuan peserta didik.
Keywords
Rekonstruksi, Consept Sentence, Roll the can
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/ajs.v10i2.26260
Article Metrics
Abstract view : 494 timesPDF - 508 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Alfi Yalda Ayumi, Sukma Nabilah Daulay, Deby Luriawati Naryatmojo, Haryadi Haryadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.