REKONSTRUKSI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT SENTENCE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI KELAS X MAN 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020

Alfi Yalda Ayumi, Sukma Nabilah Daulay, Deby Luriawati Naryatmojo, Haryadi Haryadi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk memodifikasi model pembelajaran concept sentence dalam pembelajaran menulis puisi. Metode yang digunakan peneliti adalah metode deskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini tergolong dalam jenis penelitian kepustakaan dengan studi dokumen teks dan teknik pengumpulan data menggunakan teknik baca tulis berdasarkan penelitian sebelumnya .Berdasarkan hasil analisis data yang ditemukan oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran consept sentence dengan berbantuan media roll the can dalam pembelajaran menulis puisi dapat meningkatkan kemampuan peserta didik.

Keywords


Rekonstruksi, Consept Sentence, Roll the can

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/ajs.v10i2.26260

Article Metrics

Abstract view : 62 times
PDF - 39 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.