PENGGUNAAN LEARNING LOG DAN LEARNING BLOG BERBASIS 6 PENUGASAN KKNI UNTUK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAPH MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

Anggraini Thesisia Saragih, Fahri Haswani, Safrida Lubis

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan media pembelajaran berbentuk Blog yang diperoleh dari materi, Latihan 6 Tugas KKNI serta tulisan dari Laerning Logs. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa semester pertama Prodi Pendidikan Bahasa Inggris stambuk 2017 yang baru menerima 6 penugasan KKNI. Waktu penelitian adalah bulan Mei sampai bulan November 2017. Penelitian menggunakan desain Penelitian dan Pengembangan atau R & D. Instrumen dari penelitian ini adalah observasi di kelas kuesioner untuk mahasiswa kelas A dan wawancara untuk dosen yang mengampu mata kuliah Paragraph Writing. Data dianalis secara deskriptif kualitatif. Produk media divalidasi oleh 2 orang validator untuk isi blog dan 2 orang validator untuk tampilan visual blog. Hasilnya menunjukan ada perbaikan yang harus dibenahi oleh peneliti sehingga menghasilkan produk media yang baik.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/bhs.v28i4.10090

Article Metrics

Abstract view : 230 times
PDF - 193 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 1970 Anggraini Thesisia Saragih, Fahri Haswani, Safrida Lubis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Alamat: Jl. Willem Iskandar Psr V Medan Estate, Medan 20221

Telp: (061) 6623942

Laman: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/bahas

p-ISSN 0852-8535

e-ISSN 2442-7594