PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN MELALUI TEAM TEACHING
Abstract
Peran pendidik sebagai penentu keberhasilan proses belajar mengajar sangat penting. Keberhasilan tersebut dapat dilihat dari keberhasilan pendidik dalam mengimplementasikan kurikulum. Tuntutan kurikulum yang begitu kompleks ditambah lagi dengan adanya kendala-kendala yang timbul dalam pengelolaan pembelajaran dapat diatasi dengan penerapan strategi pembelajaran yang tepat. Salah satu alternatif yaitu pengelolaan proses belajar mengajar melalui team teaching. Dalam team teaching, tiap-tiap pendidik memiliki peran dan tanggung jawab yang jelas dan secara bersama-sama mengatasi permasalahan yang timbul. Keterbatasan individu pendidik dapat teratasi melalui team teaching.
Kata Kunci: pendidik, kurikulum, strategi pembelajaran, team teaching
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/bhs.v0i77%20TH%2037.2607
Article Metrics
Abstract view : 185 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2010 Johannes J. Gultom
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat: Jl. Willem Iskandar Psr V Medan Estate, Medan 20221
Telp: (061) 6623942
Laman: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/bahas