Hubungan Citra Merek dan Harga dengan Minat Beli Konsumen terhadap Produk Sunscreen Azarine pada Mahasiswa Universitas Negeri Medan
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan Citra Merek dan Harga dengan Minat Beli Konsumen terhadap produk sunscreen Azarine. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen produk sunscreen azarine dari mahasiswa Universitas Negeri Medan dengan pengambilan sample sebanyak 95 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner melalui google form dengan skala likert. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan uji korelasi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial ada hubungan positif dan signifikan antara citra merek dengan minat beli konsumen dengan nilai signifikansi 0.001 < 0.05 dan secara parsial ada hubungan positif dan signifikan antara harga dan minat beli konsumen dengan nilai signifikansi 0.001 < 0.05. Selanjutnya secara simultan ada hubungan signifikan antara citra merek dan harga dengan minat beli konsumen dengan nilai signifikansi 0.001 < 0.05. Kemudian uji R Square (R2) menunjukkan bahwa 66,9% citra merek dan harga secara simultan memiliki hubungan yang signifikan dengan minat beli konsumen
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 8 timesPDF - 2 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.