Pengaruh Promosi, Kualitas Layanan, dan Harga terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Grab Bike pada Mahasiswa Universitas Negeri Medan
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh promosi, kualitas layanan, dan harga terhadap keputusan penggunaan aplikasi Grab Bike pada mahasiswa Universitas Negeri Medan. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik simple random sampling dan melibatkan 100 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan secara daring menggunakan Google Form. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS dan melalui serangkaian uji prasyarat statistik meliputi uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinieritas, dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, promosi, kualitas layanan, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan Grab Bike. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berkontribusi sebesar 57,3% mempengaruhi keputusan penggunaan layanan, sedangkan sisanya 42,7% dipengaruhi variabel lain di luar model penelitian. Temuan mengindikasikan bahwa semakin menarik promosi, semakin baik kualitas layanan, dan semakin kompetitif harga, maka semakin tinggi keputusan mahasiswa menggunakan Grab Bike
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 5 timesPDF - 4 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.