METODE PELATIHAN TARI BATIK GRINGSING DI SANGGAR JAGADITHA KABUPATEN BATANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, M. Y., & Tambak, S. (2017). Hubungan metode tanya jawab dengan minat belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 2(1), 89-110.
Assegaf, Untung Muljono, Sarjiwo. (2020). Performing Art Education. Metode Pembelajaran Tari Rumeksa Di Sanggar Dharmo Yuwono Purwokerto 1 (1): 1–15.
Astiti, Kadek Ayu. (2017). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta : Andi.
Ayu, Pradita, Zhiliza. n.d. (2023). Metode Pembelajaran Tari Untuk Kelas Terampil Sanggar Seni Sekar Shanty Kabupaten Banjarnegara.Skripsi Universitas Negeri Semarang
Darmadi. (2017). Pengembangan Model Metode Pembelajaran Dalam Dinamika Belajar Siswa. Yogyakarta: Deepublish.
Djamarah, Syaiful. (2019). Guru Dan Anak Didik. Jakarta: Rineka Cipta.
Hikmah, S. N., & Malarsih, M. (2022). Metode Pembelajaran Seni Tari bagi Siswa Tunarungu Tingkat Sekolah Menengah Pertama di SLB N Slawi Kabupaten Tegal. Jurnal Seni Tari, 11(2), 188-200.
Makarao, Nurul Ramadhani. (2014). Metode Mengajar Bidang Kesehatan. Bandung: Alfabeta.
Moleong, J Lexy. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi, P.410). Bandung: Alfabeta.
Mukrima, Syifa S. (2014). Metode Belajar Dan Pembelajaran. Bandung: Bumi Siliwangi.
Mulyani, S. (2017). Metode Analisis Dan Perancangan Sistem. Abdi Sistematika.
Ramadhani, A. S., & Nugroho, F. A. (2019). Menggali Sejarah dan Nilai Filosofis Tari Simo dan Batik Gringsing Sebagai Daya Tarik Wisata Budaya di Kabupaten Batang. RISTEK: Jurnal Riset, Inovasi dan Teknologi, 4(1), 66-78.
Rivai, V.,&Sagala, E.J. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan: Dari Teori Ke Praktik. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
Sanjaya, W., Andi Budimanjaya. (2017). Paradigma Baru Mengajar. Jakarta: Kencana.
Sudarmin, M, Si, Prof.Dr. (2015). Model Pembelajaran Inovatif Kreatif. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
———. 2021. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Virginia Wilmerding PHD and Donna Krasnow. (2009). Motor Learning and Teaching Dance Virginia Wilmerding PHD and Donna Krasnow MS With The IADMS Dance.International Association For Dance Medicine & Science.
Wirabumi, R. (2020). Metode pembelajaran ceramah. In Annual Conference on Islamic Education and Thought (ACIET), 1(1), 105–13. https://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/aciet/article/view/660/569.
Yulianti. (2019). Pentingnya Evaluasi Dalam Pelatihan Tari. Jurnal Seni Tari, 8(2), 78–87.
DOI: https://doi.org/10.24114/gjst.v13i2.64000
Article Metrics
Abstract view : 106 timesPDF - 72 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Zidna Ilma Nafi', Lesa Paranti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.