IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA PEMBELAJARAN KOMPETENSI TEKNIK DIGITAL SMK UNTUK MENANGANI PERBEDAAN INDIVIDUAL SISWA

ROSNELLI ROSNELLI

Abstract


Implementasi model pembelajaran interaktif  pada pembelajaran  kompetensi teknik digital SMK dapat digunakan untuk  menangani perbedaan individual siswa. Model pembelajaran interaktif  merupakan model pembelajaran yang memungkinkan siswa interaktif dengan guru, teman sekelasnya dan media computer saat menggunakan simulasi computer. Model pembelajaran interaktif memanfaatkan media pembelajaran dari yang murah sampai laboratorium komputer yang sudah ada di sekolah agar memberikan pengalaman keterampilan yang lebih banyak dan bervariasi sehingga siswa belajar pada kondisi yang menyenangkan dan memperoleh nilai tambah. Model pembelajaran ini dapat menangani perbedaan individual siswa, karena siswa dapat maju sesuai dengan kemampuannya tanpa harus menunggu teman sekelasnya.  Sintaks model pembelajaran interaktif adalah tahap orientasi, tahap belajar mandiri, tahap penanganan individual, tahap pengayaan dan tahap transfer.

 

 

Kata Kunci:      Model pembelajaran interaktif, Kompetensi teknik digital dan Perbedaan individual siswa.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 145 times
PDF - 639 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.