Penerapan Metode Akting Stanislavsky Dalam Menciptakan Karakter Tokoh Profesor Pada Naskah Pelajaran Karya Eugene Ionesco
DOI:
https://doi.org/10.24114/jils.v1i1.43344Abstract
Dalam pertunjukan dengan naskah Pelajaran karya Eugene Ionesco memiliki latar belakang permasalahan pada dunia pendidikan di Indonesia. Tujuan dari penciptaan ini untuk menerapkan metode akting Stanislavsky dalam menciptakan karakter tokoh profesor pada naskah Pelajaran karya Eugene Ionesco. Penulis menggunakan teori Absurd dan Analisis Psikologi Sigmund Freud. Stanislavsky memiliki enam belas metode pelatihan namun dalam menciptakan karate profesor penulis membatasinya menjadi tiga diantaranya : 1). Menubuhkan Tokoh, 2). Mengekang dan Mengendalikan, 3). Mendandani Tokoh. Dari penelitian ini bahwa pendidikan memegang peranan yang sangat penting dan harus dilaksanakan dengan prosedur yang sesungguhnyaReferences
Esslin, Martin. (2008). Teater Absurd. Mojokerto: Pustaka Banyumili.
Hutabarat, A, P. & Pratama, I. (2019). Akting Stanislavski. Lampung: Lampung Literature.
Rifandi, I. (2022). The Development Of Makyong Acting Training Method For Environment Of Traditional Theater Courses. Gondang: Jurnal Seni dan Budaya, 6 (2): 328-336.
Setyani, A., Paramita, T. (2021). Dinamika Pasien dengan Gangguan Skizofrenia. Jurnal Psikologi, 17(1): 14-22.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright of In Laboratory Journal
Copyright for published papers is assigned to the author. The undersigned represents and warrants that the paper is original and that he or she is the author of the paper, except for material clearly identified as the original source, with a notice of permission from the copyright owner where required. The undersigned certifies that the person concerned has the power and authority to make and carry out this assignment.