PENINGKATAN KOMPETENSI LITERASI SAINS DAN STEM CALON GURU IPA MELALUI LESSON STUDY PADA MATAKULIAH BAHASA INGGRIS UNTUK IPA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan analisis pelaksanaan lesson study dalam menanamkan kompetensi dan sikap STEM dan Literasi Sains dalam perkuliahan Bahasa Inggris untuk IPA. Penelitian ini dilaksanakan dengan menganut metode deskriptif kuantitatif. Penelitian dilaksanakan dengan sampel mahasiswa calon guru IPA pada program studi Pendidikan IPA UNIMED. Berdasarkan hasil penelitian dapat diuraikan bahwa kemampuan STEM dan Literasi Sains calon guru IPA terus meningkat pada siklus I dan siklus II yakni dengan persentasi nilai N-Gain pada kategori tinggi. Dari data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa melalui lesson study, perkuliahan dapat dirancang untuk dapat meningkatkan kemampuan STEM dan Literasi sains calon guru IPA untuk mempersiapkan kompetensi calon guru IPA dalam mengajar siswanya nanti.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/inpafi.v9i4.29798
Article Metrics
Abstract view : 114 timesPDF - 65 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.