PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN BLENDED LEARNING BERBANTUAN MEDIA EDMODO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA SWASTA BERSAMA BERASTAGI T.A. 2020/2021

Christy Vera Br Sinuraya, Nurliana Marpaung, Mariati Purnama Simanjuntak

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran blended learning berbantuan media edmodo pada materi impuls dan momentum di kelas X SMA Swasta Bersama Berastagi T.A 2020/2021. Penelitian ini merupakan bagian dari penelitian eksperimen. Sampel penelitian ini terdiri dari  satu kelas yang berjumlah 27 siswa.  Teknik pengempulan data yang digunakan adalah tes pilihan berganda sebanyak 20 soal. Berdasarkan uji N-gain diperoleh peningkatan sebesar 0,50 artinya kelas X IPA 1 mengalami peningkatan hasil belajar dengan kategori sedang. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa akibat pembelajaran blended learning dengan bantuan media edmodo kelas X SMA Swasta Bersama Berastagi.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/inpafi.v9i4.29805

Article Metrics

Abstract view : 113 times
PDF - 122 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.