Implementasi Media Kobitar untuk Meningkatkan Perkembangan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun di TK Al-Azhar Kowel Pamekasan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. (2017). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers
Asrori, M. (2003), Perkembangan Peserta Didik, Malang: Wineka Media
Azar, Arsyad. (2005). Media Pembelajaran. Jakarta: PT.Raja Brafindo Persada.
Joni. (2016). Peningkatan kemampuan Kognitif Anak dalam Kegiatan Berhitung dengan Permainan Dadu TK Mutiara Pekanbaru. Jurnal PAUD STKIP PTT, 2(1), 1-10.
Mudhlofir Ali. Desain Pembelajaran inovatif (Dari Teori ke Praktik). Jakarta: Rajawali Pers, 2016.
Makmum, Khairani. 2017. Psikilogi Belajar.Yogyakarta: Aswaja Pressindo
Nana Syaodih S, R. Ibrahim. (2004). Perencanaan Pengajaran. Asdi Mahasatya: Jakarta
Pattilima Hamid, (2005), Metode Pengembangan Kualitatif, Jakarta, Alpabeta
Rivai, Ahmad dan Nana Sudjana. 2007. Media Pengajaran. Bandung; Sinar Baru Algensindo.
Suyadi & Dahlia. (2014). Implementasi dan Inovasi Kurikulum Paud 2013. Program Pembelajaran berbasis Multiple Intelligences. Bandung: PT Remaja Rosda karya.
Satrianawati, 2018, Media dan sumber belajar, Yogyakarta: CV Budi Utama
Susanto, Ahmad. 2011. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah. Jakarta: Prenadiamedia Group
Sujiono, Yuliani. 2006. Metode perkembangan kognitif. Jakarta: Universitas Terbuka
Trianto. (2015). Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik Bagi Anak Usia Dini TK/RA dan Anak Kelas awal SD. Jakarta: Prenadamedia Group
UU No. 20 Tahun 2003. Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta : Visimedia
Wong, R K S. (2017). Do Hong Kong parents Engage in Learning Activities Conducive to preschool Children’s Mathematics Development?. Early Mathematics Learning and Development, 2, 165-178. DOI: 10.1007/978-981-10-2553-2_10.
DOI: https://doi.org/10.24114/jbrue.v10i1.45914
Article Metrics
Abstract view : 111 timesPDF - 63 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ALAMAT REDAKSI:
Program Studi PG- PAUD FIP UNIMED
Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate
Email : bungarampaiunimed@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.