Pengaruh Kegiatan Membatik dengan Teknik Ecoprint untuk Meningkatkan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arika, & Munawarah, S. (2023). Meningkatkan Kreativitas melalui Kegiatan Membatik Ecoprint Anak Usia 5-6 Tahun. PAUD Lectura: Journal of Early Childhood Education, 6(2), 11–21. https://doi.org/10.31849/paud-lectura.v
Djoko Adi Waluyo, D. (2017). Kompendium PAUD Memahami PAUD Secara Singkat. Depok: Prenada Media Group.
Hardani, Auliya, N. H., Andriani, H., Fardani, R. A., Ustiawaty, J., Utami, E. F., Sukmana, D. J., & Istiqomah, R. R. (2020). Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. Yogyakarta: Penerbit Pustaka Ilmu.
Irianingsih. (2018). Yuk Membuat Ecoprint Motif Kain dari Daun dan Bunga. Jakarta: PT Gramedia Pustama Utama.
Kharishma, V., & Septiana, U. (2019). Pelatihan Teknik Ecoprint Untuk Guru PAUD. Prosiding: Seni, Teknologi, Dan Masyarakat, 2, 183–187. https://doi.org/10.33153/semhas.v2i0.119
Maarang, M., Khotimah, N., & Lily, M. (2023). Analisis Peningkatan Kreativitas Anak Usia Dini melalui Pembelajaran STEAM Berbasis Loose Parts. Murhum : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 309–320. https://doi.org/10.37985/murhum.v4i1.215
Mutmainah, Astini, B. N., & Astawa, I. M. S. (2022). Efektivitas Penerapan Teknik Ecoprint Terhadap Keterampilan Sains Sederhana. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(4), 2388–2392. https://doi.org/10.29303/jipp.v7i4.1035
Putri, S. W. D., Heldanita, Marlisa, W., Arifin, Z., Nurhayati, Sariah, & Suryanti, D. S. (2023). Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini melalui Teknik Ecoprint. PAUD Lectura: Journal of Early Childhood Education, 6(2), 82–91. https://doi.org/10.31849/paud-lectura.v
Safitri, N. F., Astini, B. N., Sriwarthini, N. L. P. N., & Rachmayani, I. (2023). Efektivitas Penerapan Teknik Ecoprint Untuk Mengembangkan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(1), 403–409. https://doi.org/10.29303/jipp.v8i1.1181
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Tindakan. Bandung: CV Alfabeta.
Zakaria, G., Mudian, D., & Riyanto, P. (2018). Pengaruh Latihan Plyometrics Jump To Box Terhadap Peningkatan Power Tungkai Siswa Kelas X Pada Permainan Bolavoli. Jurnal Ilmiah FKIP Universitas Subang, 5(1), 20–27. http://ejournal.unsub.ac.id/index.php/FKIP/article/view/211
Zhafirah, A., Riyanto, & Ardina, M. (2022). Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Kegiatan Ecoprint Dengan Teknik Pounding Di Kelompok B PAUD Islam Integral Darul Fikri Kota Bengkulu. Jurnal Pena Paud, 3(1), 22–27. https://doi.org/https://ejournal.unib.ac.id/penapaud/article/view/22233
DOI: https://doi.org/10.24114/jbrue.v9i2.52539
Article Metrics
Abstract view : 143 timesPDF - 221 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ALAMAT REDAKSI:
Program Studi PG- PAUD FIP UNIMED
Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate
Email : bungarampaiunimed@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.