Pengaruh Aplikasi Speech Act berbasis Android Terhadap Kemampuan Bahasa pada Anak Speech Delay
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amalia, W., & Satiti, I. A. D. (2020). Kenali dan Cegah Keterlambatan Bicara (Speech Delay) pada Anak Usia Dini di Paud Maju Mapan Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. JAPI (Jurnal Akses Pengabdian Indonesia), 5(1), 22–27. https://jurnal.unitri.ac.id/index.php/japi/article/view/1793
Anggraini, W. (2011). Keterlambatan Bicara (Speech Delay) pada Anak (Studi Kasus Anak Usia 5 Tahun). In Skripsi.
Fauzia, Wulan & Meiliawati, F. et al. (2020). Mengenali dan Menangani Speech Delay pada Anak. Jurnal Al-Shifa, 1(2), 102–110.
Kementerian Kesehatan RI. (2013). Pedoman Pelaksanaan Stimulasi, Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak ditingkat Pelayanan Kesehatan Dasar. Jakarta
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2014). Standar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta
Kurniati, M., & Nuryani, N. (2020). Pengaruh Sosial Media Youtube Terhadap Pemerolehan Bahasa Anak Usia 3-4 Tahun (Studi Pada Anak Speech Delay). Fon : Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 16(1), 29. https://doi.org/10.25134/fjpbsi.v16i1.2494
Lay, T. N. (1980). Language development in children. The Journal of Nursing Care, 13(3), 18–20. https://doi.org/10.1037/10756-010
Martina. (2014). Hambatan Berbahasa Anak Berkebutuhan Khusus di “Bina Anak Bangsa” Pontianak. Kandai, 10(1), 28–40.
Nahri, V. H. (2019). Keterlambatan Bicara (Speech Delay) Pada Anak Usia Dini. Keterlambatan Bicara (Speech Delay) Pada Anak Usia Dini, 8.
Pusponegoro, H. D. (2014). What, Why, How in Child Neurology. In Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Divisi Neurologi. https://staff.ui.ac.id/system/files/users/hardiono.pusponegoro/publication/speech_and_language_delay.pdf
Safitri, Y. (2017). Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Perkembangan Bahasa Balita di UPTD Kesehatan Baserah Tahun 2016. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(2), 148. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i2.35
Salunkhe, S., Bharaswadkar, R., Patil, M., Agarkhedkar, S., Pande, V., & Mane, S. (2021). Influence of Electronic Media on Speech and Language Delay in Children. Medical Journal of Dr. D.Y. Patil Vidyapeeth, 14(6), 656–661. https://doi.org/10.4103/mjdrdypu.mjdrdypu_636_20
Setiady, R. V., & Adib, A. (2014). Perancangan Media Pembelajaran Edukasi Keterlambatan Berbicara Anak 2-6 Tahun. 1–6.
Setiawan, I., & Afipah, H. (2022). Implementasi Aplikasi Speech Act Model Pembelajaran Digital untuk Melatih Bahasa dan Bicara Anak Berkebutuhan Khusus. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(6), 1744–1747. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i6.629
Sugiyono, P. D. (2019). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R&d dan Penelitian Pendidikan). Metode Penelitian Pendidikan, 67.
Witdyawatiningrum, Prayitno, H. J., Huda, M., & Rahmawati, L. E. (2022). Directive Speech Acts of Mobile Commerce Application Advertising Discourse on Digital Media in Indonesian Language Learning. Proceedings of the International Conference of Learning on Advance Education (ICOLAE 2021), 662(Icolae 2021), 41–46. https://doi.org/10.2991/assehr.k.220503.027
Zamzani, S., Zelfia, Z., & Ahdan, A. (2022). Hubungan Intensitas Penggunaan Media Gadget Dengan Speech Delay Pada Anak Balita Di Kelurahan Pannampu Kota Makassar. Respon, 3(3), 26–46.
DOI: https://doi.org/10.24114/jbrue.v9i2.52562
Article Metrics
Abstract view : 238 timesPDF - 339 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ALAMAT REDAKSI:
Program Studi PG- PAUD FIP UNIMED
Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate
Email : bungarampaiunimed@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.