Metode At-Taisir Dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Surat Al- Bayyinah Pada Anak Di Tkq Al-Quds Pandeglang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A. Qosim. 2008. Hapal Al-Qur’an Dalam Sebulan. Solo: Qiblat Press.
Abu Raihan dan Ummu Raihan. 2005. Mencetak Hafidz Cilik, Meniti Jejak La Ode Musa (Pemegang Rekor Muri dan Juara MHQ Internasional), Solo: Gazzamedia.
Adhim, Muhammad Fauzil.2014. Segenggam Iman Anak Kita, Yogyakarta: Pro-U Media.
Arikunto, Suharsimi.2009. Perencanaan Pembelajaran. Surakarta: Citra Pustaka.
Arikunto, Suharsimi.2010. Prosedur Penelitian Suatu Tindakan Praktik.Jakarta: PT Rineka Cipta. Aqib, Zaenal.2011. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Yrama Widya.
Aryoso, Wirah & Saeful Hermawan. 2013. Kamus Pintar Bahasa Indonesia, Jakarta:Pustaka Makmur.
El Fitriyani.2019. Sahabat Rasulullah Penghafal Alquran dan Hadits, Jakarta: Al-Fatih Press.
Fathin Masyhud dan Ida Husnur Rahmawati, op. cit., hlm. 111
Hidayah, Aida. 2017. Metode Tahfidz Al-Qur’an Untuk Anak Usia Dini. Jurnal Studi Ilmu-ilmu al-Qur’an dan Hadist. No. 1 th. XVIII
Gayo, Nogarsyah Moede. 2007. Buku Pintar Islam. penerbit: Jakarta, Ladang Pustaka dan Intimedia.
Hartini Sam’s, Rosman. 2010. Model Penelitian Tindakan Kelas.Yogyakarta: Teras.
Hidayah, Nurul dan Royana Afwani 2019. Jurnal Rancang Bangun Aplikasi Bantu Hafal Al-Qur’an Metode At-Taisir Berbasis Android (J-COSINE, Vol. 3, No. 1)
Hidayat, Adi.2018. Muslim Zaman Now (Metode At Taisir 30 Hari Hafal Al-Qur’an, Bekasi: Institut Quantum Akhyar.
Hidayat, Adi.2019. At-Taisir Mushaf, Bekasi: Institut Quantum Akhyar
Hidayat, Adi. 2020. Metode At-Taisir 30 hari hafal Al-Qur’an. Bekasi : Institut Quantum Akhyar.
Hidayat, Adi. 2020. Sesi Kelas Perdana Sekolah Terbuka Usahakan Al-Qur'an Hafal, Masjid Al-Azhar
Jaka permai Bekasi (https://www.youtube.com/watch?v=2W1t4dylj4g&list=PL3iW_rlEoH5LlynmmRoX9rGQROYotFxad&inde x=2) diakses pada kamis,26 mei 2022.
Kisah Sahabat Penghafal Qur’an, (https://www.dompetdhuafa.org/post/detail/9554/kisah- sahabat-penghafal-qur%E2%80%99an), diakses pada hari Kamis 26 Mei 2022, pukul 09:43.
Kurnaedi, Abu Ya’la.2014. Tajwid Lengkap Asy-Syafi’i, Jakarta: Pustaka Imam Asy- Syafi’i.
Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran.2014. Tafsir Alquran Tematik, Jakarta: Kamil Pustaka.
Mashud, Imam. 2019. Meningkatkan Kemampuan Setoran Hafalan Al-Qur’an Melalui Metode Talaqqi Pada Siswa Kelas VIB Sekolah Dasar
Islam Yakmi Tahun 2018, Naturalistic: Jurnal Kaj an dan Pendidikan dan Pembelajaran, Vol 3, No. 2.
Masyhud, Fathin dan Ida Husnur Rahmawati.2014. Rahasia sukses : 3 hafizh ilik mengguncang dunia . Surabaya:Zikrul Media Intelektual.
Musrofi, Muhammad. 2008. Melejitkan Potensi Otak, Yogyakarta: Insan Madani.
Nawawi, Imam.2006. Tarjamah Riyadhus Shalihin Jilid 2, Terjemah oleh Agus Hasan Bashori Al- Sanuwi dan Muhammad Syu’aib Al-Faiz Al-Sanuwi, Surabaya: Insan Kamil.
Nurmurmi, Sitti.2015. Hakekat dan Tujuan Hidup Manusia dan Hubungannya Dengan Tujuan Pendidikan Islam, Al-Irsyad Al-Nafs, Volume 2, Nomor 2, Desember 2015.
Pedoman Kurikulum Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (TKA/TKQ) dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA/TPQ) yang dicetak oleh Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal
Pendidikan Islam Kementerian Agama RI tahun 2013 https://pontren.com/(diakses pada Kamis, 26 mei 2022)
Rahmi Damis. 2011. Istiqāmah Dalam Perspektif Hadis. Jurnal Al-Fikr.
Sisdiknas.2007. Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suprihatin, Siti. 2015. Upaya Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa, Jurnal Promosi: Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro.
Susianti, Cucu. 2016. Efektivitas Metode Talaqqi Dalam Meningkatkan Kemampuan Hafalan Al- Qur’an Anak Usia Dini. Tunas Siliwangi , Vol.2 No.1.
Tim Penyusun Kamus Pusat Bahasa. 2008. Kamus Bahasa Indonesia. Jakarta: Pusat Bahasa
DOI: https://doi.org/10.24114/jbrue.v9i2.52597
Article Metrics
Abstract view : 142 timesPDF - 127 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ALAMAT REDAKSI:
Program Studi PG- PAUD FIP UNIMED
Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate
Email : bungarampaiunimed@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.