Pengembangan Media Animals Suitcase Sebagai Media Stimulasi Kecerdasan Naturalis Anak Usia Dini
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, E. N. (2014). Inovasi media pembelajaran bagi kecerdasan jamak anak taman kanak-kanak. Jurnal PAUD, 1(3), 141-212.
Alifah, R., Ahmadi, F., & Wardani, S. (2017). Using sets approach on cognitive learning achievement and naturalist intelligence of elementary school fourth grade students. Journal of Primary Education, 6(3), 233-241.
Farhurohman, O. (2017). Hakikat bermain dan permainan anak usia dini di pendidikan anak usia dini (PAUD). As-Sibyan: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(01), 27-36.
Hasan, dkk (2021). Media Pembelajaran. Tahta Media Group
Irwansyah, T. R., dkk. (2021). Media Pembelajaran PAUD Tinjauan Teori dan Praktis. Widina.
Jamaris, M. (2014). Pengembangan Instrumen Baku Kecerdasan Jamak Anak Usia Dini. Parameter: Jurnal Pendidikan Universitas Negeri Jakarta, 25(2), 123-137.
Mustika, M., Sugara, E. P. A., & Pratiwi, M. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif dengan Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle. Jurnal Online Informatika, 2(2), 121-126.
Nani, S., & Sumantri, M. A. (2018). Pengaruh permainan outbound adventure terhadap pengembangan kecerdasan naturalis anak usia dini. Jurnal Pendidikan Anak dan Pembelajaran, 5(2), 30-38.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. (2014). Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
Plomp, Tj. (Tjeerd), & Nieveen, N. M. (2013). An introduction to educational design research: proceedings of the seminar conducted at the East China Normal University, Shanghai (PR China), November 23-26, 2007. SLO.
Rosiyanah, Yufiarti, S. M. M. (2021). Pengembangan media stimulasi sensori anak usia 4-6 tahun berbasis aktivitas bermain tujuh indera. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 941-957.
Tekerop, E. P., Elisabeth, Istiniah., Munte, A. (2022). Kontribusi kecerdasan naturalis anak menurut filosofi jean-jacques rousseau: Studi Literatur. Journal Elmentary Education, 1 (2), 52-63.
Thomas, G. (2013). Enhancing young children's naturalistic intelligence through outdoor learning. International Journal of Early Years Education, 21(4), 337-349.
Wahyuni, S. (2020). Implementasi pembelajaran eksplorasi alam dalam meningkatkan kecerdasan naturalis pada anak usia dini. Jurnal Bimbingan dan Konseling, 11(1), 51-61.
DOI: https://doi.org/10.24114/jbrue.v9i2.52608
Article Metrics
Abstract view : 114 timesPDF - 143 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ALAMAT REDAKSI:
Program Studi PG- PAUD FIP UNIMED
Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate
Email : bungarampaiunimed@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.