Profil Keterampilan Abad 21 (4C) pada Anak Usia Dini Usia 5–6 Tahun

Authors

  • Anisa Ruhi Shabrina Universitas Negeri Medan
  • Peny Husna Handayani Universitas Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.24114/jbrue.v10i2.65970

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil keterampilan Abad 21 (4C) pada anak usia dini usia 5–6 tahun. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 26 anak yang berusia 5–6 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata keterampilan abad 21 (4C) anak usia 5–6 tahun di TK Asmaul Husna, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhan Batu Utara, T.A 2023/2024 adalah 73% dan berkategori baik. Critical thinking memiliki persentase sebesar 69% berkategori baik, creativity sebesar 62% berkategori cukup baik, communication sebesar 86% berkategori sangat baik, dan collaboration sebesar 79% berkategori baik.

Downloads

Published

2024-12-30

Issue

Section

Articles