EFEK MODEL PEMBELAJARAN SCIENTIFIC INQUIRY BERBASIS QUIPPER SCHOOL TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, D., P., dan Sani, R., A., (2015), Analisis
Model Pembelajaran Scientific Inquiry
dan Kemampuan Berfikir Kreatif
Terhadap Keterampilan Proses Sains
Siswa SMA, Jurnal Pendidikan Fisika,
(2): 47-54
Dhaka, A.2012. Biologycal Science Inquiry Moel
And Biology Teaching.Bookman
Intenational Journal Of Accounts,
Economics & Business Managemet, Vol 1
No 2.(http://www.bookmanjournals.com
diakses pada 21 februari 2017).
Joyce, B., Weil, M., dan Calhoun, E., (2009),
Models Of Teaching; Model-Model
Pengajaran Edisi Kedelapan, Pustaka
Pelajar, Yogyakarta
Marwoto, Y., Subagyo dan Wyanto. 2009.
Pembelajaran Dengan Pendekatan
Keterampilan Proses Sains Untuk
Meningkatkan Penguasaan Konsep Suhu
Dan Pemuaian. Jurnal Pendidikan
FisikaIndonesia 5:42-46.
Muslim, K dan Tapilouw, F.S. (2015).
PengaruhModel Inkuiri Ilmiah
TerhadapPeningkatan Keterampilan
Proses SainsSiswa Pada Materi Kalor.
JurnalEDUSAINS, VII (1), 2015, 88-
(http://journal.uinjkt.ac.id diakses
padapada 03 September 2016 )
Nasution, F., H., dan Sahyar, (2017), The Effect
Inquiry Learning Model Based on
Conceptual Change on Physics
Competence and Science Process Skill
(SPS) of Students at Senior High School,
Journal of Education Ptactice, 8(5): 120-
Nining ,K., (2016), Pengaruh Penggunaan Media
Pembelajaran Quipper School Terhadap
Minat Belajar Fisika Siswa SMA Negeri
Bulukumba. Fakultas Tarbiyah dan
Keguruan, Makassar.
Rahmiati & Pianda D, (2018) Penggunaan Quipper
School Melalui Pendekatan Saintifik
Dalam Pembelajaran Matematika Untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa, 2(2) :
-172
Sani, Ridwan Abdullah. 2016. Penilaian Autentik.
Jakarta: Bumi Aksara.
Sani, Ridwan Abdullah, Manurung R.S, Suswanto
H, Sudiran. 2018. Penelitian Pendidikan.
Tanggerang: Tira Smart.
Uma, E., R.,(2015), Pemanfaatan Quipper School
diKalangan Siswa SMA (Studi Deskriptif
tentang pemanfaatan Quipper School
Sebagai Media Pendukung Belajar Siswa
di Madrasah Aliyah Negeri Jomban)g,
Universitas Erlangga. Surabaya
DOI: https://doi.org/10.24114/jiaf.v5i3.14692
Article Metrics
Abstract view : 136 timesPDF - 111 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
P-ISSN : 2461-1247 | E-ISSN : 2477-5142