Peningkatan Prestasi Belajar Mahasiswa dengan Menggunakan E-Modul Interaktif Berbasis Schoology pada Materi Momentum dan Impuls di Universitas Binawan
Abstract
Keywords
References
Cecep Kustandi, B. S. 2011. Media Pembelajaran Manual dan Digital. Bogor: Ghalia Indonesia (GI).
Fatur. 2013. Schoology jejaring soasial yang sangat bermanfaat bagi guru dan siswa.
Juniarti, R. D., Sarwono, dan Endarto, D., 2014. Pengembangan Media Mobile Learning dengan Aplikasi Schoology pada Pembelajaran Geografi Materi Hidrosfer Kelas X SMA Negeri 1 Karanganyar. GEADIDAKTIKA-Jurnal Pendidikan Geografi 3(1).
Maksum, A. 2009. Sport Development Index: Konsep, Metodologi, dan Aplikasi. Jakarta: PT Index.
Murni, C. K., Harimurti, R., 2016. Pengaruh E-Learning Berbasis Schoology Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Materi Perangkat Keras Jaringan Kelas X TKJ 2 Pada SMK Negeri 3 Buduran, Sidoarjo. Jurnal IT-Edu 1(1): 86-90.
Nurseto, T., 2011. Membuat Media Pembelajaran yang Menarik. Jurnal Ekonomi dan Pendidikan 8 (1): 19-35.
Purwaningsih, R., Rosidin, U., dan Wahyudi, I., 2014. Pengaruh Penggunaan E-learning dengan Schoology Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik. (1): 51–61.
Rendra, G. R. P., Darmawiguna, I. G. M., Sindu, I. G. P., 2018. Pengembangan E modul Berbasis Project Based Learning Menggunakan Schoology. Kumpulan Artikel Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika (KARMAPATI) 7(2).
Satriawati, H., 2015. Pengembangan E-modul Interaktif sebagai Sumber Belajar Elektronika Dasar Kelas X SMKN 3 Yogyakarta. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta. Yogyakarta.
Setiawan, W., Hana, M. N., dan Waslaluddin., 2014. Analisis Penerapan Sistem E-Learning FPMIPA UPI Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Jurnal Pengajaran MIPA 19(1): 128–140.
Solihin, T., 2018. Pengembangan E-Modul Berbasis Web untuk Meningkatkan Pencapaian Kompetensi Pengetahuan Fisika pada Materi Listrik Statis dan Dinamis SMA. Jurnal Wahana Pendidikan Fisika 3(2): 51-61.
Wahyudi, I., 2017. Pengembangan Program Pembelajaran Fisika SMA Berbasis E-Learning dengan Schoology. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (2): 187-199.
Wijayanti, W., Maharta, N., dan Suana, W., 2017. Pengembangan Perangkat Blended Learning Berbasis Learning Management System pada Materi Listrik Dinamis. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 6(1).
DOI: https://doi.org/10.24114/jiaf.v6i4.21348
Article Metrics
Abstract view : 373 timesUntitled - 0 times Untitled - 0 times PDF - 208 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
P-ISSN : 2461-1247 | E-ISSN : 2477-5142