Pengaruh Gaya Belajar, Minat Belajar, dan Pentingnya Ilmu Fisika
Abstract
ABSTRAK
Sistem pendidikan di Indonesia bisa dibilang masih tertinggal jauh dibandingkan dengan Negara-negara lain. Dalam survei kualitas pendidikan yang dikeluarkan oleh PISA (Programme for International Student Assessment), Indonesia menempati peringkat ke 72 dari 77 negara. Hal ini dikarenakan tenaga pengajar yang kurang berkualitas, sistem pendidikan yang membelenggu, dan masih ada faktor lainnya. Terlebih untuk pelajaran fisika, sebagian besar siswa tidak menyukai pelajaran fisika karena menurut mereka pelajaran fisika itu sulit, banyak hitungannya, dll. Oleh karena itu prestasi mereka dalam pelajaran fisika rendah, untuk meningkatkan prestasi mereka bisa dengan cara membuat mereka berminat dalam pelajaran fisika dengan berbagai media pembelajaran dan seorang guru juga harus bisa memahami gaya belajar muridnya. Gaya atau tipe belajar ada 3 macam yaitu visual, auditori dan kinestetik. Ilmu fisika juga sangat penting bagi kehidupan sehari-hari, jika kita tidak belajar ilmu fisika kita tidak bisa membuat peralatan canggih yang dapat meringankan pekerjaan manusia, dan bisa membuat negara ini menjadi maju.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jiaf.v6i4.21907
Article Metrics
Abstract view : 202 timesPDF - 165 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
P-ISSN : 2461-1247 | E-ISSN : 2477-5142