Analisis Efektivitas Penerapan Media Pembelajaran Audio Visual Berupa Video Animasi Pada Materi Optik Geometri
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hasan, H. (2016). Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Ketuntasan Belajar Ips Materi Perkembangan Teknologi Produksi, Komunikasi, Dan Transportasi Pada Siswa Kelas Iv Sd Negeri 20 Banda Aceh. Jurnal Pesona Dasar, 3(4), 22–33.
Mahmud, S., & Idham, M. (2017). Strategi Belajar Mengajar. Banda Aceh: Syiah Kuala University Press.
Nana. (2022). Inovasi Pembelajaran Fisika Edisis Revisi. Jawa tengah: Penerbit Lakeisha.
Rahmatullah, Inanna, & Ampa, A. T. (2020). Media Pembelajaran Audio Visual Berbasis Aplikasi Canva. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 12(2).
Sakdiah, H. (2022). Video Animasi Sebagai Media Pembelajaran Virtual Di Masa Pandemi Covid-19. Bandung: Media Sains Indonesia.
Setiyawan, H. (2020). Pemanfaatan Media Audio Visual dan Media Gambar Pada Siswa Kelas V. Prakarsa Paedagogia, 3(2), 198–202.
Susilo, S. V. (2020). Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 6(2), 108–115. https://doi.org/10.31949/jcp.v6i2.2100
Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103. https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.113
Wahid, A. (2018). Pentingnya Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Prestasi Belajar. Istiqra, 5(2), 1–11.
Wahyudi, E. E., Aminah, N. S., & Sukarmin, S. (2018). Pembelajaran Optika Geometri Melalui Problem Based Learning (Pbl) Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sma Kelas X Tahun 2014/2015. INKUIRI: Jurnal Pendidikan IPA, 6(3), 49. https://doi.org/10.20961/inkuiri.v6i3.17842
DOI: https://doi.org/10.24114/jiaf.v9i1.35451
Article Metrics
Abstract view : 172 timesPDF - 137 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
P-ISSN : 2461-1247 | E-ISSN : 2477-5142