PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCIENTIFIC INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK FLUIDA DINAMIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dalyono, M. 2007. Psikologi Pendidikan. Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Gusti, R.P. 2006. Upaya peningkatan mutu PBM IPA dengan memakai LKS interaktif pada siswa kelas VI SDN 8 Ganting Padang Panjang. Jurnal Guru. 1(3): 21-23
Fenny, Widiyanti dkk, (2013), Efektivitas Metode Observasi dengan LKS Word Square Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan. 2(42): 86-88
Hamalik O. (2010), Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara,
Hamdu, Ghullam dkk, (2011), Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan. 12(1) : 84-85
Joice B. (2011), Models Of Teaching (terjemahan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Muhibbin S. (2008). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sagala S. (2009). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta,
Sudjana N. (2009). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung PT Remaja: Rosdakarya.
Trianto. (2011). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif : Konsep, Landasan, dan Implementasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: .Kencana,
Ulfa A dkk. 2013. Pengembangan LKS IPA berbasis Word Square Model Keterpaduan Connected. Jurnal Pendidikan. 2(1). 241-243
Weistein, P. 2008. What’s wrong whit this picture is what’s right with this picture. The International Journal of Learning. 13(11):85-90
Yuswarni. 2007. Penggunaan media grafis untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VI SDN 07 Silalang Biwah pada materi luas daerah segi banyak.Jurnal Guru. 4(2): 104
Zakaria E & Iksan. 2007. Promoting cooperative learning in science dan mathematics education. Eurasia Journal of Mathematics Science & Technology Education. 3(1): 35-39
DOI: https://doi.org/10.24114/jiaf.v2i3.5679
Article Metrics
Abstract view : 539 timesPDF - 251 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
P-ISSN : 2461-1247 | E-ISSN : 2477-5142