PENGARUHKOLABORASI METODEGUIDED TEACHINGDENGANTEAM QUIZTERHADAPHASIL BELAJARSISWA
Abstract
cara cluster random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 35 orang untuk masing-masingkelas eksperimen dan kelas kontrol. Dari analisa data diperoleh hasil uji hipotesis diperolehthitung = 7,90 dengan ttabel = 1,669 (thitung > ttabel ) yang berarti Ha diterima, sehingga dapatdisimpulkan bahwa hasil belajar dan aktivitas siswa pada kelas eksperimen lebih baikdibandingkan hasil belajar dan aktivitas siswa pada kelas kontrol, berarti ada pengaruh kolaborasi
metode guided teaching dengan team quiz terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok suhu dankalor kelas x semester II SMA Negeri 1 Sei Suka T.P 2015/2016. Aktivitas siswa selama proses pembelajaran di kelas eksperimen memiliki nilai rata-rata 65,80 tergolong ke dalam kategori cukup aktif.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2012). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Istarani. (2012). 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada
Sabil dan Winarni. (2013). “Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa pada Materi Persamaan Kuadrat dengan Metode Belajar Aktif Tipe Team Quiz di Kelas IX SMPN 24 Kota Jambi” Jurnal Pendidikan Kota Jambi Vol 3, Nomor 2, Oktober 2013, ISSN:2088-2157, Hlm.3, online-journal.unja.ac.id/index.php/edumatica/article/download/1581/1038 (diakses 27 Desember 2015)
Setiorini, K., (2009). “Pembelajaran Strategi Feedback Metode Guided Teaching sebagai upaya meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XI MAN Wonokromo Bantul Yogyakarta” http://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=esrc=s&source=web&cd=2&cad=rja&ved=0CCoQFjAB&url=http%3A%2F%2Fdigilib.uin-suka.ac.id%2F3372%2F&ei=csYEU4TNEs6XrAeG5YHQAg&usg=AFQjCNFlia6v84alkYURx-ImCyg7Fh3uQg&bvm=bv.61535280,d.bmk (diakses 27 Desember 2015)
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta : Ar-Ruzz Media
Silbaerman, Melvin L. (2013)., Active Learning 101 Strategi Pembelajaran Aktif Penerjemah, Sarjuli, et. Al: Penyunting, Bermawy Munthe, et.al..Yogyakarta: Pustaka Insan Madani. Judul asli: Active Learning;101 Strategy to Teach Any Subject.
Sudjana. (2005). Metoda Statistika. Bandung: Tarsito
DOI: https://doi.org/10.24114/jiaf.v2i3.7754
Article Metrics
Abstract view : 194 timesPDF - 105 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
P-ISSN : 2461-1247 | E-ISSN : 2477-5142