ANALISIS DAN RANCANGAN PROGRAM LATIHAN OLAHRAGA DI SD NEGERI 067953

Penulis

  • Alya Alilah Universitas Negeri Medan
  • Aslam Azrim Universitas Negeri Medan
  • Ridho Pramana Putra Sinambela Universitas Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.24114/jkss.v20i2.59704

Abstrak

pendidikan jasmani merupakan sejumlah aktivitas jasmani manusiawi yang terpilih sehingga dilaksanakan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Dalam kasus ini kami menggunakan metode analisis untuk mengetahui serta mengatasi permasalahan pada proses psenyusunan program latihan olahraga di SD tersebut. Setelah melakukan observasi dan wawancara terhadap guru si SD 067952 mengenai permasalahan terhadap penyusunan program latihan olahraga, dapat di simpulkan beberapa masalah yang perlu di identifikasi antara lain : Kurang nya penyesuaian. Ketidakjelasan tujuan, Kekurangan variasi, Kurang nya pengawasan profesional, Kurang nya penyesuaian terhadap perubahan, Pengetahuan yang terbatas, Aspek keseimbangan Penilaian yang kurang. Maka, dapat disimpulkan bahwa analisis dan solusi yang telah di bahas mencakup identifikasi masalah, menguraikan faktor yang mempengaruhi ada nya permasalahan dan menawarkan solusi yang sesuai dengan analisis masalah yang ada.

Referensi

Wenni, S. (2025). ANALISIS EFEKTIVITAS METODE BERMAIN PERAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN 101280 GUNUNG TUA TONGA. JURNAL KAJIAN PENDIDIKAN DASAR, 10(1), 78–89. https://doi.org/10.26618/jkpd.v10i1.1667

Elvina, D. (2025). PENGARUH METODE OUTDOOR LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS SISWA KELAS IV SDN 101768 TEMBUNG. Indo-MathEdu Intellectuals Journal, 6(2), 2835–2842. https://doi.org/10.54373/imeij.v6i1.2816

Mawardinu, M. (2025). ANALISIS TINGKAT KEBUGARAN JASMANI MAHASISWA PRODI ILMU KEOLAHRAGAAN KELAS IKOR C 2022 MENGGUNAKAN TEST BALKE. Indo-MathEdu Intellectuals Journal, 6(1), 2818–2824. https://doi.org/10.54373/imeij.v6i1.2365

Sinaga, J. S. (2025). ANALISIS BAHASA GAUL DAN DAMPAKNYA TERHADAP PENGGUNA BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR. Indo-MathEdu Intellectuals Journal, 6(1), 1862–1867. https://doi.org/10.54373/imeij.v6i1.2365

Rajagukguk, Y. J., Pardosi, I. G. F., Sinaga, I. D., Munthe, P. F., & Nainggolan, B. V. PERAN STRATEGIS MATA KULIAH BAHASA INDONESIA DALAM MEMBANGUN LITERASI OLAHRAGA DI KAMPUS.

Diterbitkan

2022-06-12

Cara Mengutip

Alilah, A., Azrim, A., & Sinambela, R. P. P. (2022). ANALISIS DAN RANCANGAN PROGRAM LATIHAN OLAHRAGA DI SD NEGERI 067953. JURNAL KELUARGA SEHAT SEJAHTERA, 20(2). https://doi.org/10.24114/jkss.v20i2.59704