MENINGKATKAN DAN MENGEMBANGKAN KUALITAS KARYAWAN UD. ARIDA TIRTA JAYA (FF. TIRTA) JAKARTA TIMUR MELALUI MSDM

Djunarto Djunarto

Abstract


Mengoperasionalkan dan mengembangkan suatu usaha di masa pandemi covid-19 menjadi tantangan  terberat bagi owner usaha. Salah satu usaha yang masih bertahan di masa pandemi covid-19 yaitu UD. Arida Tirta Jaya (FF. Tirta) Jakarta Timur. UD. Arida Tirta Jaya (FF. Tirta) Jakarta Timur mempunyai banyak karyawan yang merupakan sumber daya manusia. Melalui analisis situasi yang dilakukan tim abdimas diketahui bahwa sumber daya manusia di UD. Arida Tirta Jaya (FF. Tirta) Jakarta Timur kurang optimal. Oleh karena itu, karyawan UD. Arida Tirta Jaya (FF. Tirta) Jakarta Timur perlu meningkatkan dan mengembangkan kemampuan serta kualitas mereka. Solusi yang diberikan tim abdimas yaitu memberikan jasa pelayanan, pendampingan, pelatihan, untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan karyawan yang dilakukan secara personal atau berkelompok. Tahap kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan melalui tiga tahap yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap penutupan. Penyampaian dilakukan secara presentasi, diskusi, dan tanya jawab. Hasil kegiatan abdimas menunjukkan hasil bahwa kemampuan dan kualitas karyawan UD. Arida Tirta Jaya (FF. Tirta) Jakarta Timur dapat ditingkatkan dan dikembangkan

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jpkm.v27i4.27996

Article Metrics

Abstract view : 174 times
PDF - 239 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

p-ISSN: 0852-2715 | e-ISSN: 2502-7220


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Jl. Willem Iskandar Pasar. V Medan Estate.