PENGENALAN APLIKASI SWOT UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI SDM HOTEL GRAND SAHID JAYA SAAT MENGAMBIL KEPUTUSAN
Abstract
Permasalahan mitra adalah tidak semua SDM karyawan Hotel Grand Sahid Jaya menggunakan pendekatan tersistematik dalam pengambilan keputusan. Oleh karena itu, peningkatan pengetahuan teknis tentang pengambilan keputusan bagi sumber daya manusai (SDM) karyawan Hotel Grand Sahid Jaya sangat perlu pada pengabdian kepada masyarakat (PkM). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman manfaat sistem pengambil keputusan melalui pengenalan aplikasi SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Metode pelaksanaan PkM meliputi sosialisasi pentingnya berpikir kritis dalam saat mengambil keputusan oleh karyawan; Pendampingan pemahaman aplikasi pengambil keputusan disampaikan dengan contoh gambar sedernaha dan peragaan; Proses pendekatan edukatif ini untuk menjaga kerjasama tim yang baik. Hasil pelaksanaan PkM menunjukkan bahwa pemahaman masyarakat sebelum dan sesudah pendampingan diketahui terjadi perubahan wawasan yaitu sebesar 83.27 atau meningkat sebesar 47.37 dari pengetahuan awal sebelumnya. Kesimpulan dari pelaksanaan PkM ini adalah transfer knowledge pengenalan aplikasi SWOT untuk meningkatkan kompetensi sdm Hotel Grand Sahid Jaya saat mengambil keputusan menunjukkan hasil yang baik.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jpkm.v29i2.42484
Article Metrics
Abstract view : 144 timesPDF - 122 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
p-ISSN: 0852-2715 | e-ISSN: 2502-7220
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jl. Willem Iskandar Pasar. V Medan Estate.