PEMBELAJARAN DISCOVERY MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Untuk mencapai hasil pembelajaran yang optimal dalam proses belajar mengajar guru harus dapatmenggunakan bermacam-macam metode seperti ceramah, tanya jawab, diskusi, resitasi, bermain peran,discovery dan lainnya, Discovery adalah penemuan atau pendapat. Dengan menggunakan metodediscovery learning (belajar menemukan) di bawah bimbingan guru. Maksudnya jika proses penemuandidesain, guru hanya bertindak sebagai pembimbing dan fasilitator yang mengarahkan siswa untukmenemukan konsep, dalil, prosedur, algoritma dan lainnya. Merupakan sikap yang bijaksana apabila gurudapat mengaplikasikan pembelajaran discovery dalam pembelajaran matematika di SD sesuai denganhirarkhi yang sudah ditetapkan
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jpkm.v21i79.4648
Article Metrics
Abstract view : 163 timesPDF - 176 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)
p-ISSN: 0852-2715 | e-ISSN: 2502-7220
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jl. Willem Iskandar Pasar. V Medan Estate.