PEMBELAJARAN DISCOVERY MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR

Daitin Tarigan

Abstract


Untuk mencapai hasil pembelajaran yang optimal dalam proses belajar mengajar guru harus dapatmenggunakan bermacam-macam metode seperti ceramah, tanya jawab, diskusi, resitasi, bermain peran,discovery dan lainnya, Discovery adalah penemuan atau pendapat. Dengan menggunakan metodediscovery learning (belajar menemukan) di bawah bimbingan guru. Maksudnya jika proses penemuandidesain, guru hanya bertindak sebagai pembimbing dan fasilitator yang mengarahkan siswa untukmenemukan konsep, dalil, prosedur, algoritma dan lainnya. Merupakan sikap yang bijaksana apabila gurudapat mengaplikasikan pembelajaran discovery dalam pembelajaran matematika di SD sesuai denganhirarkhi yang sudah ditetapkan

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jpkm.v21i79.4648

Article Metrics

Abstract view : 158 times
PDF - 167 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)

p-ISSN: 0852-2715 | e-ISSN: 2502-7220


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Jl. Willem Iskandar Pasar. V Medan Estate.