MENGAJAR DENGAN KOMUNIKASI YANG MENYENANGKAN
Abstract
Rutinitastugaspokokseorang guru adalahmenyampaikan isi pelajaran. Isi pelajaranditransformasikanpada siswamelalui komunikasi. GuruDituntut untuk terampil membangunkomunikasi yangDapatmenumbuhkan perubahan positif pada aspek pendidikan siswanya (kognitif,Efektif danpsikomotor).Tulisan ini menyampaikan konsep tentang membangun komunikasi yang menyenangkan dalammengajar.Membangunkomunikasi menyenangkanpadaprinsipnyaadalahmewujudkanketercapaiantarget dari proses mengajar/mendidik yang diselenggarakan oleh guru dengan memperhatikanpersiapandalammengkomunikasikan, hal apa yang harus dan yang tidak bolehdilakukan ketikaberkomunikasi padasiswadanhal apasaja yang menjadi kajianbagi seorangguru agar komunikasi yangdilakukanpadakesempatan-kesempatanberikutnyamenjadilebihbaiklagi.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jpkm.v19i72.4722
Article Metrics
Abstract view : 143 timesPDF - 129 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)
p-ISSN: 0852-2715 | e-ISSN: 2502-7220
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jl. Willem Iskandar Pasar. V Medan Estate.