Peran Pendidik Anak Usia Dini Dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Di Lembaga Paud
Abstract
Peran sebagai pendidik anak usia dini mempunyai peranan yang sangat penting dalam memfasilitasi perkembangan kreativitas anak, bukan memaksakan kehendak kepada anak. Karena kreativitas lebih bersifat personal dan privasi, ketimbang sosial dan massal, maka tumbuh kembangnya membutuhkan
berbagai interaksi. Menumbuh kembangkan pola interaksi yang positif antara pendidik dengan anak di
sekolah (TK) melalui bermain dan suasana yang enyenangkan merupakan sarana yang paling baik untuk
merangsang dan mengembangkan kreativitas anak.
berbagai interaksi. Menumbuh kembangkan pola interaksi yang positif antara pendidik dengan anak di
sekolah (TK) melalui bermain dan suasana yang enyenangkan merupakan sarana yang paling baik untuk
merangsang dan mengembangkan kreativitas anak.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jpkm.v21i80.4793
Article Metrics
Abstract view : 467 timesPDF - 305 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)
p-ISSN: 0852-2715 | e-ISSN: 2502-7220
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jl. Willem Iskandar Pasar. V Medan Estate.