PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN AWAL TERHADAP HASIL BELAJAR PENGETAHUAN KEUDARAAN
Abstract
Abastrak: Penelitian ini bertujuan untuk; mengetahui hasil belajar Pengetahuan Keudaraan kelompok taruna yang diajarkan dengan Strategi Pengorganisasian Pembelajaran Elaborasi dengan Strategi Pembelajaran Ekspositori, mengetahui hasil belajar Pengetahuan Keudaraan taruna yang memiliki Kemampuan Awal Tinggi dan Kemampuan Awal Rendah, dan ada tidaknya interaksi antara Strategi Pembelajaran dan Kemampuan Awal taruna terhadap hasil belajar Pengetahuan Keudaraan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; hasil belajar pengetahuan keudaraan taruna yang diajar dengan strategi pembelajaran Elaborasi lebih tinggi daripada hasil belajar pengetahuan keudaraan taruna yang diajar dengan strategi pembelajaran Ekspositori, hasil belajar pengetahuan keudaraan taruna yang memiliki kemampuan awal tinggi lebih tinggi daripada hasil belajar pengetahuan keudaraan taruna yang memiliki kemampuan awal rendah, dan terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan kemampuan awal taruna dalam mempengaruhi hasil belajar pengetahuan keudaraan.
Kata Kunci: strategi pembelajaran,kemampuan awal, hasil belajar pengetahuan keudaraan
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jtp.v7i2.1855
Article Metrics
Abstract view : 300 timesPDF - 127 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP) is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.