Meningkatkan Kemampuan Kognitif Melalui Kegiatan Mencampur Warna Menggunakan Media Pewarna Di Tk Negeri Pembina Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi

Supartik Supartik

Abstract


Penelitian tindakan kelas  ini bertujuan untuk meningkatkan  kemampuan kognitif melalui kegiatan mencampur warna menggunakan media pewrana. Subjek dalam penelitian tindakan kelas ini adalah anak taman kanak – kanat kelompk B.1 yang berjumlah 15 orang terdiri dari 9 anak perempuan dan 6 anak laki-laki. Tehnik pengumpulan data adalah dengan menggunakan data kuantitatif berupa tes dan data kualitatif berupa observasi. Hasil observasi menunjukan bahwa siklus I guru (peneliti) sudah dapat meningkatkan kemampuan kognitif anak dengan capaian (43%) dan pada siklus II kemapuan kognitif dapat meningkat dengan sangat baik (88%).

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jud.v8i2.41469

Article Metrics

Abstract view : 170 times
PDF - 295 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

ALAMAT REDAKSI:

Program Studi PG- PAUD FIP UNIMED

Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate

Email : jurnalusiadini.fipunimed@gmail.com

 

Lisensi Creative Commons

                Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.