Urgensi Penyusunan Tes Hasil Belajar: Upaya Menemukan Formulasi Tes Yang Baik dan Benar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aunurrahman. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Arikunto, S. (2002). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Brown, A, L and Page. A. (1970). Elements of Functional Analysis. Butler & Tanner Ltd. Frome and London.
Gronlund, N. E. (1973). Preparing Criterion-Referenced Test for Classroom Instruction. New York: The Macmillan Publishing Company.
Lado, R. (1961). Language Testing. London: Longman Group Limited.
Purwanto, M. N. (2000) Prinsip-Prinsip Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Subino. (1987). Konstruksi dan Analisi Tes Suatu Pengantar Kepada Teori Tes dan Pengukuran. Jakarta: Depdikbud.
Sukadi, M. (2008). Evaluasi Pendidikan Prinsip dan Operasionalnya. Jakarta: Bumi Aksara.
Suparman, M. A. (2012). Desain Instruksional Modern. Jakrta: Erlangga.
Thorndike, R. M., George K. C. & Elizabeth P. H. (1991). Measurement and Evaluation in Psychology and Education. Fifth edition. New York: Macmillan Publishing Company.
DOI: https://doi.org/10.24114/jupiis.v11i1.12227
Article Metrics
Abstract view : 2879 timesPDF - 4582 times
DOI (PDF): https://doi.org/10.24114/jupiis.v11i1.12227.g11406
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JUPIIS: JURNAL PENDIDIKAN ILMU-ILMU SOSIAL
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JUPIIS: Jurnal Pendidikan Ilmu-ilmu Sosial
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License