Pengembangan Modul Pendidikan Kewarganegaraan Berbasis Kearifan Lokal di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kunto Darussalam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Harmawati, Y. dkk. (2016). Nilai Budaya Tradisi Dieng Culture Festival Sebagai Kearifan Lokal untuk Membangun Karakter Bangsa, Jurnal Of Urban Society’s Arts. 3(2).
Mahardika, A. (2017). Penanaman Karakter Bangsa Berbasis Kearifan Lokal Di Sekolah. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan. 7(2).
Malasari, Y & Darmawan, C. (2017) Budaya Adat Pengantin Melayu Riau Dalam Pengembangan Budaya Kewarganegaraan. Jurnal Humanika. 24(1).
Parmin & Peniati. (2012). Pengembangan Modul Mata Kuliah Strategi Belajar Mengajar IPA Berbasis Hasil Penelitian Pembelajaran. Jurnal Pendidikan IPA. 1(1).
Ramdani, E. (2018). Model Pembelajaran Kontekstual Berbasis Kearifan Lokal Sebagai Penguatan Pendidikan Karakter, Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial. 10(1): 1-10.
Rusmiati, I.G.A. dkk. (2013) Pengembangan Modul Ipa Dengan Pendekatan Kontekstual Untuk Kelas V Sd Negeri 2 Semarapura Tengah. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Teknologi Pembelajaran. 3.
Tjiptiany, E.N. dkk. (2016) Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Inkuiri Untuk Membantu Siswa Sma Kelas X Dalam Memahami Materi Peluang. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan. 1(10): 1938—1942.
Totok, T. (2017). Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Berbasis Kearifan Lokal untuk Penguatan Karakter dan Jati Diri Bangsa, Prosiding Konferensi Nasional Kewarganegaraan. 11 November 2017, Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.
Verawati, A & Idrus A. (2016) Implementasi Nilai-Nilai Kearifan lokal Dalam Mengembangkan Keterampilan Kewarganegaraan Studi Deskriptif Analitik Pada Masyarakat Talang Mamak Kec. Rakit Kulim, Kab. Indragiri Hulu Provinsi Riau, Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial. 25(1).
Yunita, I.E & Hakim L. (2014). Pengembangan Modul Berbasis Pembelajaran Kontekstual Bermuatan Karakter Pada Materi Jurnal Khusus, Program Studi Pendidikan Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya.
DOI: https://doi.org/10.24114/jupiis.v12i2.17682
Article Metrics
Abstract view : 349 timesPDF - 268 times
DOI (PDF): https://doi.org/10.24114/jupiis.v12i2.17682.g14288
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 JUPIIS: JURNAL PENDIDIKAN ILMU-ILMU SOSIAL

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JUPIIS: Jurnal Pendidikan Ilmu-ilmu Sosial

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License