Persepsi Mahasiswa Terhadap Kinerja Dosen Dalam Pembelajaran Dengan Model Block System Learning
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agoestanto, A. (2012). Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pada Mata Kuliah Pengantar Probabilitas Melalui Lesson Study Dengan Pengajaran Berbalik Secara Team. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, UNNES, 3 (1): 40. https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreano/article/view/2611/2670/tanggal 10 Agustus 2020.
Arafah, K. (2017). Pengaruh Sarana Prasarana Akademik, Kualitas Mengajar Dosen, Atmosfer Akademik, dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa. Parameter Jurnal Pendidikan UNJ, Jakarta, 29 (2): 173-175. http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/parameter/article/view/6673/ tanggal 10 Agustus 2020.
Binhadjid, “Interpretasi Makna At-Thariqah Ahammu Mina-l- Maddah,” Berita, Catatan. 2013. [Online]. Available: https://www.gontor.ac.id/berita/interpretasi-makna-at-toriqoh-ahammu-min-al-maddah / tanggal 18-Oktober-2019.
Hamzah, Suyoto, & Mudjiharto. (2010). Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Dosen dengan Metode Balanced Scorecard (Studi Kasus: Universitas respati Yogyakarta). Seminar Nasional Informatika (SEMNASIF) Portal Journals UPN “Veteran” Yogyakarta, 1 (5): E-83. http://jurnal.upnyk.ac.id/index.php/semnasif/article/view/1201 / tanggal 8 Agustus 2020.
Ixtiarto, B. & Surisno, B. (2016). Kemitraan Sekolah Menengah Kejuruan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial , 26 (1): 58. http://journals.ums.ac.id/index.php/jpis/article/download/2130/1568/tanggal 7 Agustus 2020
Leh, Ling Ying. (2013). Strategi Pengajaran Dosen dan Pengalaman Pembelajaran Mahasiswa dalam Matematika Teknik di Polytecknic Kuching Serawak Malaysia. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar MADRASAH UIN Malang, 6 (1): 121. http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/madrasah/article/view/3293/5110 /tanggal 8 Agustus 2020
Kurniati, N. Baidowi. & Hikmah, N. (2018). Persepsi Mahasiswa Pendidikan Matematika Terhadap Kinerja Dosen dalam Proses Perkuliahan. Jurnal Pijar Mipa JPM UNRAM, 13 (1): 32-36. https://jurnalfkip.unram.ac.id/index.php/JPM/article/view/471 /tanggal 18 Oktober 2019
Mulyasa, E. (2003). Manajemen Berbasis Sekolah. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Prastiyo. Gunawan, H. B,W. & Supritono. (2012). Implementasi Pembelajaran Block System Sebagai Upaya meningkatkan Kualitas Teknik Gambar Bangunan Kelas XI Program Keahlian Teknik Gambar Bangunan Bidang Keahlian Bangunan SMK Negeri 2 Kendal Tahun Ajaran 2011/2012. Jurnal Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang, 1 (2): 17-27. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/scaffolding/article/view/2327 / tanggal 18 Oktober 2019
Prastyo, N. Y. & Yoto, Y. (2016). Persepsi Mahasiswa Terhadap Efektifitas Pembelajaran Dengan Sistem Blok Matakuliah Praktikum Pada Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Jurnal Teknik Mesin, Pendidikan Teknik Mesin, UNM, 24 (2): 1-13. http://journal2.um.ac.id/index.php/jurnal-teknik-mesin/article/view/527 / tanggal 20 Oktober 2016.
Rosyada, D. (2004). Paradigma Pendidikan Demokratis: Sebuah Model Pelibatan Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pendidikan. Jakarta: Prenada Media.
Ruslan. (2010). Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kinerja Dosen. Jurnal Ilmu Pendidikan UNM, 17 (3): 230-237.
Sinta, M.I. (2019). Manajemen Sarana dan Prasarana. Jurnal Islamic Education Manajemen ISEMA UIN SGD Bandung. 4 (1): 79. https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/isema/article/view/5645/3227/tanggal 10 Agustus 2020.
Sugiyono. (2005). Metode Penelitian Administrasi, Bandung: CV. Alvabeta, hlm. 7.
Undang-Undang RI No. 12 Tahun 2012 Tentan Pendidikan Tinggi Bab I mengenai Ketentuan Umum Pasal 1 nomor 14”. [Online]. Diunduh di http://sumberdaya.ristekdikti.go.id/wp-content/uploads/2016/02/uu-nomor-12 tahun-2012-ttg-pendidikan-tinggi.pdf / tanggal 29-September-2019.
Wicaksono, W.G. Asrini, W.H. & Rizki, A.M. (2017). Desain Perangkat Pembelajaran Pendidikan Tinggi dengan Sistem Lective GegulangTM. Jurnal Nasional Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, 6 (4): 416. http://ejnteti.jteti.ugm.ac.id/index.php/JNTETI/article/view/353/ tanggal 7 Agustus 2020
DOI: https://doi.org/10.24114/jupiis.v12i2.17737
Article Metrics
Abstract view : 499 timesPDF - 280 times
DOI (PDF): https://doi.org/10.24114/jupiis.v12i2.17737.g14290
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 JUPIIS: JURNAL PENDIDIKAN ILMU-ILMU SOSIAL
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JUPIIS: Jurnal Pendidikan Ilmu-ilmu Sosial
![Creative Commons License](https://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License