SOCIAL AND CULTURAL PROBLEMS IN ISLAMIC BOARDING SCHOOL; COMPARATIVE STUDY IN FIVE BOARDING SCHOOL IN JAVA-SUMATRA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahyar, H., Maret, U. S., Andriani, H., Sukmana, D. J., & Mada, U. G. (2020). Buku Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif (Issue March). Yogyakarta: Pustaka Ilmu.
Faiqoh, & Mahfudh, S. (2015). MODEL PEMBENTUKAN KARAKTER RELIGIUS SANTRI TAHFIDZ AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN MATHALI’UL HUDA PUSAT KAJEN PATI. Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan, 13(3).
Larasati, D. (2018). Globalisasi Budaya dan Identitas : Pengaruh dan Eksistensi Hallyu ( KoreanWave ) versus Westernisasi di Indonesia. Junral Hubungan Internasional, XI(1), 109–120.
Makmun, H. A. R. (2014). PEMBENTUKAN KARAKTER BERBASIS PENDIDIKAN PESANTREN: Studi di Pondok Pesantren Tradisional dan Modern di Kabupaten Ponorogo. Jurnaal Cendekia, 12(2), 1–28.
Miles, M. B, Huberman, A.M, Saldana, J. (2014). Qualitative Data Analysis, A Methods Sourcebook (3rd ed.). USA: Sage Publications Terjemahan Tjetjep Rohindi, UI Press.
Muhaemin. (2019). Kontribusi pesantren dalam merespon dinamika sosial keagamaan. Jurnal of Social-Religion, 4(1), 1–12.
Muhakamurrohman, A. (2014). PESANTREN: SANTRI, KIAI, DAN TRADISI. Jurnal Kebudayaan Islam, 12(2), 109–118.
Muhammad, G., & Salindri, D. (2015). PENDIDIKAN PADA MASA PEMERINTAHAN KOLONIAL BELANDA DI SURABAYA TAHUN 1901-1942 EDUCATION ON DUTCH GOVERNMENT IN SURABAYA AT 1901-1942. 1(3), 20–34.
Sultani, Z. I. M., & Kristanti, Y. P. (2020). PERKEMBANGAN DAN PELAKSANAAN PENDIDIKAN ZAMAN KOLONIAL BELANDA DI INDONESIA ABAD 19-20. 7(2), 91–106.
Syafei, I. (2017). PONDOK PESANTREN: LEMBAGA PENDIDIKAN PEMBENTUKAN KARAKTER. Jurnal Pendidikan Islam, 8(I), 61–82.
Wulanjani, A. N., & Anggraeni, C. W. (2019). Meningkatkan Minat Membaca melalui Gerakan Literasi Membaca bagi Siswa Sekolah Dasar. Proceeding of Biology Education, 3(1), 26–31.
DOI: https://doi.org/10.24114/jupiis.v14i1.30507
Article Metrics
Abstract view : 258 timesPDF - 155 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JUPIIS: JURNAL PENDIDIKAN ILMU-ILMU SOSIAL
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JUPIIS: Jurnal Pendidikan Ilmu-ilmu Sosial
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License