Pengembangan Model Kurikulum Berorientasi KKNI di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Z., Rahmawati, L.E. SNPT and KKNI Based Curriculum Organization. The Program and Fun Education Seminar, 2015. ISSN: 978-602-361-045-7.
Bobbit, F. 1918. The Curriculum. Boston: Houghton Mifflin.
Casmini. Evaluasi dan Peninjauan Kurikulum BKI Berbasis KKNI. Jurnal Hisbah, Vol. 1 (1) Juni 2014.
Damanik, M Ridha S dan Deny S. (2016), Pengembangan Penilaian Autentik Berbasis Karakter pada Ranah Keterampilan di Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Medan, Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 8 (2): 88-94
Gall, M.D., Gall, J.P., Borg, W.R. 2003. Educational Research, An Introduction (Seventh Ed). Boston: Allyn and Bacon.
Mas’ud, A. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT) Berbasis KKNI di Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Khairun. Jurnal Pena Sains, Vol. 1 (1) April 2014. ISSN: 2407-2311.
Otaya, L.G. Pengembangan Kurikulum Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Berbasis KKNI Dalam Keterserapan Lulusan Pada Dunia Kerja. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam TADBIR, Vol. 2 (1) Februari 2014.
Peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2015 tentang SNPT.
Peraturan Presiden RI Nomor 8 tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia
Saragih, H, (2016), Meningkatkan Ketrampilan Guru Membuat Perangkat Pembelajaran Berbasis Kurikulum 2013 bagi Guru pada Sekolah, Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 8 (2): 114-122
Schubert, W.H. 1986. Curriculum: Perspective, Paradigm, and Possibility. New York: Macmillan Publishin Co.
Solikhah, I. Pengembangan Model Kurikulum Pendidikan Bahasa Inggris Berbasis KKNI. Jurnal Konstruktivisme, Vol. 8 (1) Januari 2016.
Sudjana, N. 2007. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suharyanto, A., (2013). Peranan Pendidikan Kewarganegaraan Dalam Membina Sikap Toleransi Antar Siswa, Jurnal Ilmu Pemerintahan dan Sosial Politik, 2 (1): 192-203
____________________., (2017), Pemahaman Siswa Tentang Konsep Demokrasi Dalam Pendidikan Kewarganegaraan, dalam Prosiding Seminar Nasional Tahunan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan Tahun 2017 Vol. 1 No. 1 2017, Hal. 530-534
Undang-Undang RI Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi (Pasal 18-20, 33(1-2), 35(1-2))
DOI: https://doi.org/10.24114/jupiis.v9i2.8239
Article Metrics
Abstract view : 1640 timesPDF - 980 times
DOI (PDF): https://doi.org/10.24114/jupiis.v9i2.8239.g6927
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 JUPIIS: Jurnal Pendidikan Ilmu-ilmu Sosial
JUPIIS: Jurnal Pendidikan Ilmu-ilmu Sosial
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License