PENGARUH BAURAN PEMASARAN (PROMOTION MIX) TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN PT SARI MELATI SEJAHTERA CABANG MADIUN: Studi Pengaruh biaya promosi terhadap penjualan pada perusahaan PT Sari Melati Sejahtera periode 2013-2017
Abstract
Tujuan dari penelitian ini: 1. Untuk mengetahui pengaruh biaya periklanan terhadap volume penjualan pada perusahaan PT Sari Melati Sejahtera cabang Madiun, 2. Untuk mengetahui pengaruh biaya promosi penjualan terhadap volume penjualan pada perusahaan PT Sari Melati Sejahtera cabang Madiun, 3. Untuk mengetahui pengaruh biaya personal selling terhadap volume penjualan pada perusahaan PT Sari Melati Sejahtera cabang Madiun, 4. Untuk mengetahui pengaruh biaya publisitas terhadap volume penjualan pada perusahaan PT Sari Melati Sejahtera cabang Madiun, 5. Untuk mengetahui pengaruh biaya periklanan, biaya promosi penjualan, biaya personal selling dan biaya publisitas terhadap volume penjualan pada perusahaan PT Sari Melati Sejahtera cabang Madiun
Penelitian ini dilakukan di PT Sari Melati Sejahtera Cabang Madiun, dengan menggunakan data primer : volume penjualan, biaya periklanan, promosi penjualan, personal selling dan publisitas selama periode tahun 2009-2013.Alat analisis yang digunakan dalam penelitian adalah : uji asumsi, analisis regresi multiple, uji t, uji F. Hasil penelitian menunjukkan :1. Biaya periklanan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, 2. Biaya promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, 3. Biaya personal selling berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, 4. Biaya publisitas berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, 5. Biaya periklanan, biaya promosi penjualan, biaya personal selling, dan biaya publisitas berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan.
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 296 timesPDF - 226 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.