PENGARUH BAURAN PEMASARAN (PROMOTION MIX) TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN PT SARI MELATI SEJAHTERA CABANG MADIUN: Studi Pengaruh biaya promosi terhadap penjualan pada perusahaan PT Sari Melati Sejahtera periode 2013-2017

Metik Asmike

Abstract


Tujuan dari penelitian ini: 1. Untuk mengetahui pengaruh biaya periklanan terhadap volume penjualan pada perusahaan PT Sari Melati Sejahtera cabang Madiun, 2. Untuk mengetahui pengaruh biaya promosi penjualan terhadap volume penjualan pada perusahaan PT Sari Melati Sejahtera cabang Madiun, 3. Untuk mengetahui pengaruh biaya personal selling terhadap volume penjualan pada perusahaan PT Sari Melati Sejahtera cabang Madiun, 4. Untuk mengetahui pengaruh biaya publisitas terhadap volume penjualan pada perusahaan PT Sari Melati Sejahtera cabang Madiun, 5. Untuk mengetahui pengaruh biaya periklanan, biaya promosi penjualan, biaya personal selling dan biaya publisitas terhadap volume penjualan pada perusahaan PT Sari Melati Sejahtera cabang Madiun

Penelitian ini dilakukan di PT Sari Melati Sejahtera Cabang Madiun, dengan menggunakan data primer : volume penjualan, biaya periklanan, promosi penjualan, personal selling dan publisitas selama periode tahun 2009-2013.Alat analisis yang digunakan dalam penelitian adalah : uji asumsi, analisis regresi multiple, uji t, uji F. Hasil penelitian menunjukkan :1. Biaya periklanan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, 2. Biaya promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, 3. Biaya personal selling berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, 4. Biaya publisitas berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, 5. Biaya periklanan, biaya promosi penjualan, biaya personal selling, dan biaya publisitas berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 268 times
PDF - 198 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.