ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI OLEH GURU DALAM PEMBELAJARAN TEKS BIOGRAFI SMA /SMK KOTA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018

Dindya Adjeng Fiska, Fitriani Lubis

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model
pembelajaran inkuiri yang dilakukan oleh guru di SMA/SMK kota
Medan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yaitu
untuk mendeskripsikan data penelitian dengan apa adanya. Data
dianalisis untuk mendeskripsikan proses tahapan model
pembelajaran inkuiri yang dilakukan guru. Hasil penelitian ini
sebagai berikut. Guru di SMA YPI Amir hamzah melaksanakan 22
langkah dari 23 langkah di dalam enam tahap model pembelajaran
inkuiri dengan presentase mencapai 95%. Sedangkan guru di SMA
Swasta Rahmat Islamiyah melaksanakan 18 langkah dari 23
langkah dalam enam tahapan model pembelajaran inkuiri dengan
presentase 78%.
Kata Kunci: Analisis, Model Pembelajaran Inkuiri, Guru, Teks
Biografi


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v7i4.11753

Article Metrics

Abstract view : 135 times
PDF - 432 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Dindya Adjeng Fiska, Fitriani Lubis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Kode: Jurnal Bahasa

Creative Commons License

Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License