MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI WACANA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN PUZZLE

Mulkan Andika Situmorang

Abstract


Penerapan media Puzzle dapat menciptakan kreativitas, menyenangkan dan tidak membosankan, melatih anak berpikir logis, mengembangkan ide siswa, membantu anak untuk memahami suatu persoalan dengan mudah dan cepat. Puzzle adalah permainan yang terdiri dari potongan gambar-gambar, kotak-kotak, huruf-huruf atau angka-angka yang disusun seperti dalam sebuah permainan yang akhirnya membentuk kosa kata sehingga membuat peserta didik menjadi termotivasi untuk menyelesaikan Puzzle secara tepat dan cepat. Kemampuan memahami seseorang rendah  disebabkan ketidaktahuan terhadap kosa kata yang ada pada wacana.

Penerapan media  Puzzle dapat digunakan sebagai dasar memahami wacana karena isi dari Puzzle merupakan dari kosa kata yang terdapat pada wacana .Oleh karena itu, meningkatkan kemampuan memahami wacana dapat melalui media  Puzzle

Kata Kunci: Meningkatkan–memahami–Puzzle


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v1i1.146

Article Metrics

Abstract view : 3391 times
PDF - 96 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 1970 Mulkan Andika Situmorang

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Kode: Jurnal Bahasa

Creative Commons License

Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License