Perkembangan Kemampuan Berbahasa Pada Anak Autisme

Rahma Nurhidayati Maha, Rosmawaty Harahap

Abstract


Penelitian ini berfokus untuk meneliti perkembangan berbahasa pada anak autisme. Proses yang dialami serta gejala-gejala yang timbul dalam berbahasa yang dapat menyebabkan gangguan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Dengan melakukan wawancara kepada pemilik sekaligus terapis bagi anak penderita autisme. Hasil dari penelitian kemudian diamati, dianalisis dan diakhiri dengan kesimpulan. Ada beberapa faktor yang dapat dilakukan untuk meminimalisir gejala-gejala serta meningkatkan kemampuan berbahasa. Hal ini tentu harus dilakukannya kerjasama yang baik antara orang tua dan terapis. Kata-kata kunci: gangguan berbahasa, anak autisme, perkembangan bahasa

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v9i4.22047

Article Metrics

Abstract view : 1436 times
PDF - 3640 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Rahma Nurhidayati Maha, Rosmawaty Harahap

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Kode: Jurnal Bahasa

Creative Commons License

Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License