Analisis Perilaku Belajar pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas IX SMP Negeri 5 Samboja
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku belajar pembelajaran Bahasa Indonesia siswa kelas IX SMP Negeri 5 Samboja Timur. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan didasarkan pada data-data yang diperoleh dilapangan untuk kemudian dianalisis. Urgensi atau keterdesakan dari penelitian ini yaitu karena perilaku belajar dan hasil belajar bagi siswa saling berkaitan. Kepentingan penelitian ini adalah untuk menganalisis perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 5 Samboja. Pemilihan lokasi ini didasari atas terdapatnya beberapa masalah-masalah yang ditemui mengenai perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP Negeri 5 Samboja. Objek pada penelitian ini adalah pengaruh perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa. Waktu Pelaksanaan penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari 202. Peserta didik kelas IX SMP Negeri 5 Samboja adalah sumber data dalam penelitian ini dengan jumlah 34 peserta didik.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v13i1.56844
Article Metrics
Abstract view : 97 timesPDF - 73 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Prita Indriawati, Hety Diana Septika, Kiftian Hady Prasetya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Kode: Jurnal Bahasa
Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License