HOTS (TINGGI PESANAN BERPIKIR KETERAMPILAN) DI MEMBACA LATIHAN

Zaharil Anasy

Abstract


Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris dari distribusi keterampilan yang lebih tinggi agar pemikiran berdasarkan edisi revisi dari Taksonomi Bloom dalam pertanyaan esai latihan membaca di "Pathway to buku teks bahasa Inggris" untuk kelas 11`h senior penelitian SMA student.This menggunakan metode analisis isi untuk mengidentifikasi karakteristik tertentu materi dalam buku teks. Data dari pertanyaan membaca esai dikumpulkan dengan menggunakan "Pathway to buku teks bahasa Inggris" dan kartu analisis sebagai sumber data dan tabel checklist. Penulis menemukan bahwa distribusi level order pemikiran yang lebih tinggi lebih rendah dari tingkat pemikiran tingkat yang lebih rendah. Data juga menunjukkan bahwa distribusi keterampilan agar berpikir lebih tinggi dalam pertanyaan-pertanyaan esai membaca dalam Pathway to buku teks bahasa Inggris adalah tidak sama. Ini tidak memperlakukan keterampilan agar berpikir lebih tinggi benar, terutama buat skill yang tidak ada dalam pertanyaan esai membaca. Ini hanya memberikan lebih menekankan pada keterampilan dianalisis dengan mendapatkan jumlah tertinggi di antara tiga keterampilan dalam tingkat berpikir tingkat tinggi.

Kata kunci: HOTS (Order Tinggi Berpikir Keterampilan), Reading Latihan, jalur, Inggris Textbook


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/kultura.v1i1.11725

Article Metrics

Abstract view : 212 times
PDF - 257 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 EDUKASI KULTURA : JURNAL BAHASA, SASTRA DAN BUDAYA