Pengaruh Games Online Terhadap Minat Membaca Mahasiswa UNPI

Restu Rama

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat bermain games online, minat membaca, dan pengaruh games online terhadap minat membaca Mahasiswa UNPI. Manfaat pada penelitian ini adalah memberi informasi dan sejauh mana ketertarikan mahasiswa terhadap games online, sehingga dapat meminimalisir pengaruh bermain games online terhadap minat membaca. Jumlah sample pada penelitian ini adalah 30 mahasiswa. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Berdasarkan data yang terkumpul, kemudian dideskripsikan dan dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Minat games online mahasiswa UNPI berada dalam kategori tinggi (67%). 2) Adapun Pengaruh bermain games online terhadap minat membaca berada di kategori sedang(30%). 3) Ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan game online terhadap minat membaca. Games online dapat meningkatkan minat membaca karena di dalam games online terdapat banyak bacaan penting untuk memainkan sebuah games.

Keywords


games Online; minat membaca



DOI: https://doi.org/10.24114/edukasi%20kultura.v9i1.35680

Article Metrics

Abstract view : 74 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Edukasi Kultura: Jurnal Bahasa, Sastra dan Budaya

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.