EFEKTIVITAS METODE PSIKODRAMA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERMAIN DRAMA OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 STABAT
Abstract
Masalah yang dibahas dalam penelitian ini, ingin mengetahui bagaimana
tingkat kemampuan siswa di SMA Negeri 1 stabat dalam bermain drama, khususnya
di kelas XI. Karena pembelajaran sastra merupakan pembelajran wajib yang ada
dalam kurikulum. Siswa di tuntut untuk mampu bermain drama bukan hanya sebagai
bahan ajar tapi mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Berdasarkan
penelitian sebelumnya dikatakan bahwa siswa memiliki tingkat kemampuan bermain
drama yang sangat rendah di tingkat SMA. Hal ini bukan hanya karena rendahnya
tingkat kemampuan siswa dalam bermain drama tetapi juga dikarenakan metode
yang digunakan terlalu monoton dan tidak variatif.
tingkat kemampuan siswa di SMA Negeri 1 stabat dalam bermain drama, khususnya
di kelas XI. Karena pembelajaran sastra merupakan pembelajran wajib yang ada
dalam kurikulum. Siswa di tuntut untuk mampu bermain drama bukan hanya sebagai
bahan ajar tapi mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Berdasarkan
penelitian sebelumnya dikatakan bahwa siswa memiliki tingkat kemampuan bermain
drama yang sangat rendah di tingkat SMA. Hal ini bukan hanya karena rendahnya
tingkat kemampuan siswa dalam bermain drama tetapi juga dikarenakan metode
yang digunakan terlalu monoton dan tidak variatif.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/kultura.v1i2.5185
Article Metrics
Abstract view : 165 timesPDF - 1509 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)