HUBUNGAN INTENSITAS INFORMASI KEBOGAAN MELAUI MEDIA CETAK DENGAN MINAT MEMBUKA USAHA BOGA SISWA SMK PENCAWAN MEDAN

Regina Pertiwi, Nuwairi . Hilda

Abstract


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Intensitas Informasi Kebogaan Melalui Media Cetak (2) Minat Membuka Usaha Boga (3) Hubungan Intensitas Informasi Kebogaan Melalui Media Cetak dengan Minat Membuka Usaha Boga. Lokasi penelitian di SMK Pencawan Medan dan jumlah responden 37 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik total sampling yaitu mengambil semua populasi sebagai sampel.Data variabel Intensitas Informasi Kebogaan Melalui Media Cetak siswa di jaring dengan menggunakan angket, dan Minat Membuka Usaha Boga Siswa di jaring dengan menggunakan angket.Hasil uji kecenderungan dari variabel Intensitas Informasi Kebogaan Melalui Media Cetak siswa sebesar 67,6% berada dalam kategori cenderung cukup, sedangkan untuk variabel Minat Membuka Usaha Boga Siswa sebesar 51,4% berada dalam kategori cenderung cukup. Serta penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat Hubungan yang positif antara Intensitas Informasi Kebogaan Melalui Media Cetak dengan Minat Membuka Usaha Boga Siswa SMK Pencawan Medan.Hal ini ditunjukan Dengan nilai rxy sebesar 0,546 dan rtabel0,325 pada taraf signifikan 5%. Dengan demikian hargarxy>rtabel yaitu 0,546 > 0,325. Sehingga dapat disimpulkan hipotesis yang di ajukan yaitu terdapat “ Hubungan yang Positif antara Intensitas Informasi Kebogaan Melalui Media Cetak dengan Minat Membuka Usaha Boga siswa di SMK Pencawan Medan atau hipotesis penelitian yang diajukan diterima pada taraf signifikansi  = 0,05.
Kata Kunci : Hubungan Intensitas Informasi Kebogaan Melalui Media Cetak, Minat Membuka Usaha Boga

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jptk.v19i1.7145

Article Metrics

Abstract view : 246 times
PDF - 228 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.